Daftar Kandidat Pemain Inti Piala Eropa 2016

Daftar Kandidat Pemain Inti Piala Eropa 2016

Daftar Kandidat Pemain Inti Piala Eropa 2016 – Euforia Piala Eropa 2016 semakin menggaung di seluruh dunia. Para pecinta sepak bola pasti sudah mulai memberikan prediksi mereka tentang siapa saja yang akan masuk sebagai pemain inti untuk tim nasionalnya dan dapat maju untuk bertanding di Piala Eropa 2016. Pertandingan yang akan diadakan di Perancis pada tanggal 10 Juni hingga 10 Juli ini sudah menarik banyak peminat dan entusiasme para percinta bila pun semakin tak terbendung. Untuk menentukan pemain yang pantas untuk maju sebagai pemain inti, tentunya setiap pelatih tim nasional harus melihat performa para pemain ketika mereka bermain pada pertandingan kualifikasi Piala Eropa 2016 dan juga performa mereka dalam klubnya.

Untuk tim nasional Belgia, salah satu kandidat untuk pemain inti yang menjanjikan adalah Toby Alderweireld. Pria kelahir Antwerp, Belgium 26 tahun silam, memiliki nama lenglap Tobias Albertine Maurits Alderweireld. Dia merupakan pemain sepak bola Belgia profesional yang saat ini bermain untuk klub sepak bola Tottenham Hostpur dan juga tim nasional Belgia sebagai central defender atau pemain bek. Alderweireld memulai sepak bolanya dengan klub junior Ajax pada tahun 2004 selama kurang lebih tiga tahun. Pada tahun 2007, dia menAndatanganin kontrak sebagai pemain sepak bola profesional dengan Ajax. Meskipun pada permainan debutnya bersama Ajax ia tidak menunjukan performa yang cukup signifikan, pelatih Ajax merasa Alderweireld memiliki potensi yang lebih, sehingga mereka memperpajang kontraknya hingga tahun 2014.

Pada tahun 2009-2010, Alderweireld mengawali awal tahun dengan baik dengan menunjukan performa yang gemilang. Alderweireld berhasil masuk ke dalam tim ini Ajax dan membuat duo bek mematikan dengan teman satu timnya Belgian Jan Vertonghen. Alderweireld mencetak gol pertamanya ketika dia dan klubnya bermain melawan Heracles dan menang dengan skor 3-0. Gol yang dicetak oleh Alderweireld merupakan gol pertama dalam pertandingan. Di akhir musim, Alderweireld dianugerahi sebuah penghargaan “Ajax Talent of The Year” atau pemain Ajax terbaik dalam musim tersebut.

Performanya semakin gemilang pada musim 2011 – 2012. Dia berhasil untuk selalu menunjukan performa terbaiknya dan membentuk kerja sama yang mengaggumkan dengan kapten tim pasa saat itu Belgian Jan Verthongen. Alderweireld mampu menunjukan kemampuan mencetak gol yang menakjubkan ketika ia bermain melawan klub SC Heerenveen. Pada tahun 2013, Toby Alderweireld bergabung dengan Atletico Madrid dalam kontrak selama empat tahun. Setelah bermain kuran lebih 1 tahun bersama Altetico Madrid, Alderweireld dipinjamkan ke klub Southampton. Ketika bermain untuk klub Southampton, Alderweireld mampu untuk membantu klub Southampton dan menang melawan klub New Castle United dengan jumlah skor 4-0.

Untuk performa Internasionalnya, Alderweireld sukses untuk menjadi tim inti setiap kali Piala Dunia diadakan. Dia juga sering menjadi pemain kunci dalam kemenengan tim nasional Belgia ketika bertanding. Ketika ia bermain dalam UEFA Champions League 2013-2014, ia berhasil keluar sebagai runner up dan memenangkan penghargaan pemain yang berpengaruh dalam pertandingan. Jadi, melihat dari prestasi-prestasi yang telah didapatkan oleh Toby Alderweireld dan juga performanya dari tahun ke tahun bersama klub yang berbeda-beda, sepertinya Alderweireld pantas untuk masuk dalam tim inti tim nasional Belgia sebagai pemain tengah belakang. Kontribusinya dalam pertandingan kualifikasi Piala Eropa tahun 2016 ini juga cukup menunjukan potensinya yang gemilang serta keinginannya untuk membawa nama harum Belgia ke seluruh dunia.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *