Profil dari Kiper Timnas Perancis Hugo Lloris

Profil dari Kiper Timnas Perancis Hugo Lloris

Profil dari Kiper Timnas Perancis, Hugo Lloris – Euro 2016 akan digelar sebentar lagi. Lalu sudah siapkah Anda menyambut pesta sepak bola terbesar di benua Eropa ini? jika iya sudah sejauh mana Anda mencari informasi mengenai event sepak bola terbesar di benua Eropa ini? layaknya pertandingan Piala Dunia di tahun 2014 lalu yang dimana terdapat berbagai berita yang menyelimuti setiap pertandingan, maka tak ayal juga di Euro 2016 ini nanti aka nada beberapa berita-berita yang menyelimuti di setiap pertandingannya. Berbeda dengan Euro 2012 lalu yang dimana penyelenggaraannya berada di dua negara, maka untuk Euro 2016 ini penyelenggaraanya akan diadakan di satu negara yaitu Perancis.
Sebagi tuan rumah, pastinya Perancis tidak mau ketinggalan dalam menyiapkan beberapa pasukannya agar tampil maksimal di setiap pertandingan Euro nanti. Dalam artikel kali ini nanti kita akan membahas mengenai salah satu pemain Andalan dari timnas Perancis yaitu Hugo Lloris. Hugo Lloris sendiri lahir di kota Nice Perancis pada tanggal 26 Desember 1986. Lloris sendiri terlahir dari ibu seorang pengacara dan ayahnya seorang pekerja bank. Usut demi usut Lloris sudah memulai karir sepak bolanya pada usia enam tahun, dia bermain di CEDAC (Centre de Difusi et d’Action Culturelle), sebuah pusat kebudayaan di pinggiran kota Nice. Dalam timnas Perancis sendiri Lloris dipercaya untuk menempati posisi sebagai penjaga gawang, tetapi saat memulai karir sepak bolanya ternyata dia pernah menjadi penyerang.
Lalu bagaimana perjalanan karir sesungguhnya dari seorang penjaga gawang timnas Perancis yang bernama Hugo Lloris. Kemampuannya dalam menangkap bola dan cepatnya dia reflek pada bola yang datang padanya membuat mantan kipper timnas Perancis Dominique Baratelli merekomendasikan Lloris untuk bergabung di klubnya OGC Nice. Dia menghabiskan waktu bertahun-tahun di klub remaja Nice sebelum akhirnya dipromosikan ke tim U-18 Nice pada tahun 2004-2005 sebagai kipper pengganti dari Hilaire Munoz. Setelah sempat bergabung di timnas U-18 Nice, Lloris akhirnya di promosikan ke tim utama dan pertama kalinya mendapatkan jersey dengan nomor punggung 1. Bersama denga klub utama Nice ini, Lloris akhirnya dipercaya untuk menjadi kipper utama dan karir profesionalnya ditunjukkan Lloris ketika Nice menang 2-0 atas Chateauroux.
Setelah jatuh bangun menapaki karir di klub-klub sepak bola yangh ada dalam Perancis, akhirnya Lloris sempat dilirik beberapa klub-klub besar dunia seperti AC Milan, Lyon dan Totenham Hotspur. Namun klub besar pertama yang dipilih oleh Lloris adalah Lyon yang dimana da bergabung dari tahun 2008. Karirnya bersama Lyon pun sangat berkembang pesat, terbukti di Liga Perancis yang diadakan pada tanggal 10 Agustus 2008, Lyon menang telak 3-0 atas Tolouse. Setelah menunjukkan performanya, Lloris dipercaya Lyon menjadi salah satu pemain kunci bagi Lyon. Keprofesionalan Lloris ini nyatanya mampu menempatkan Lyon menempati posisi kedua di liga Perancis dan bahkan dapat membawa Lyon menembus semifinal liga Champions.
Ketangguhan Lloris sendiri dibuktikan ketika Lyon melawan Real Madrid menang 2-1 atas Real Madrid. Setelah memperkuat Lyon akhgirnya Lloris memperkuat klub Tottenham Hotspurs di tahun 2012 yang dimana debutnya bersama Spurs terjadi di liga eropa melawan Lazio, dan kali ini pertandingan berakhir seimbang. Prestasi lainnya ditunjukkan Lloris untuk klubnya Tottenham Hotspur ketika menjamu Aston Villa pada 7 Oktober 2012 yang dimana Tottenham Hotspurs menang 2-0 atas Aston Villa. Dan sampai sekarangpun, Lloris masih membela klub Tottenham Hotspur. Sedangkan untuk karirnya di timnas Perancis, Lloris memulainya pada tahun 2004 hingga sekarang yang dimana dia juga turut andil bersama timnas Perancis dalam FIFA World Cup 2010 lalu. Akankah Lloris akan turut serta dalam timnas Perancis di Euro 2016 ini nanti? Kita tunggu saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *