Profil Pemain Piala Eropa 2016

Profil Pemain Piala Eropa 2016

Profil Pemain Piala Eropa 2016

Profil Pemain Piala Eropa 2016 – Daftar pemain inti yang akan bermain pada Piala Eropa 2016 tentu saja menjadi hal yang paling dinanti-nanti oleh para penikmat sepak bola. Mereka tentunya penasaran untuk mengetahui apakah pemain favorit mereka dapat terjun untuk membela tim nasionalnya dan membantu untuk meraih kemenangan untuk negara mereka masing-masing. Piala Eropa 2016 merupakan ajang yang bergengsi dan pertandingan ini akan diikuti oleh 24 tim nasional yang akan berjuang untuk meraih gelar juara. Piala Eropa tahun ini akan diadakan di Perancis pada tanggal 10 Juni hinggal 10 Juli, itu tAndanya perhelatan ini hanya tinggal menghitung hari saja. Tidak heran jika euforia akan Piala Eropa 2016 semakin terdengar di semua penjuru dunia yang tidak sabar untuk melihat pertandingan berkualitas.

Setiap pelatih tim nasional tentunya mempunyai berbagai aspek penilaian yang berbeda ketika memilih pemain untuk masuk ke dalam “squad”nya, namun pelatih pasti akan melihat performa pemain melalu permainan mereka ketika kualifikasi Piala Eropa 2016 dan juga performa mereka dalam klub-klub mereka masing-masing. Piala Eropa menjadi tontonan yang menyegarkan karena para penikmat sepat bola dapat melihat para pemain yang biasanya menjadi rival ketika bertanding untuk klub mereka, kini bersatu untuk membela negara yang mereka banggakan. Salah satu kandidat yang menjajikan untuk tim nasional Belgia adalah Jan Vertonghen. Pria kelahiran Belgia tahun 1987 ini memiliki nama lengkap Jan Bert Lieve Vertonghen.

Jan Vertonghen merupakan pemain sepak bola Belgia profesional yang bermain sebagai bek atau defender untuk klub sepak bola Inggris Tottenham Hotspur dan tim nasional Belgia. Dia merupaka wakil kapten untuk Tottenham Hotsour. Vertonghen adalah pemain kidal yang biasanya bermain sebagai bek tengan namun dia bisa juga bermain di posisi manapun, mapun itu kiri atau kanan. Meskipun bermain sebagai defender atau pemain bertahan, Vertonghen memiliki kemampuan menyerah diatas rata-rata dan juga kemampuan tendangan yang sangat kuat. Vertonghen mengawali kariernya bersama Ajax. Dia meninggalkan kesan yang tidak terlupakan ketika ia mencetak gol yang menganggumkan dan membawa Ajak menuju kemenangan dengan skor 3-0 ketika melawan klub Cambuur Leeuwarden.

Pada musim 2008-2009, adalah musim yang bisa dikatakan cukup menakjubkan untuk Vertonghen. Pasalny di musim ini, dia berhasil untuk masuk ke tim inti klubnya dan dalam salah satu pertandingan, Vertonghen berhasil untuk mencetakan namanya di papan skor dengan menorehkan 2 gol. Selama bermain untuk klubnya, ia berhasil untuk selalu menunjukan performa terbaiknya yang kuat, hingga banyak klub sepak bola ternama seperti klub Barcelona yang tertarik untuk menawarnya. Tetapi, Vertonghen menolaknya karena ia berkukuh untuk menyelesaikan kontraknya bersama Ajax terlebih dahulu. Pada musim 2011-2012, Vertonghen pindak ke Tottenham Hotspur. Dia selalu sukses untuk mempertahankan performa terbaiknya dan berusaha untuk tidak bermain dengan mengecewakan.

Dalam pertandingan Internasional ini, performanya tidak kalah baik. Beberapa kali bermain dalam Piala Dunia dan pertandingan lainnya, dia berhasil untuk membantu Belgia dalam memenangkan beberapa pertandingan. Meskipun kehidupan pribadinya tidak segemilang prestasinya dalam lapangan karena banyaknya kotroversi, namun performanya sebagai pemain sepak bola profesional tidak dapat dipungkiri lagi. Jadi, tidak heran jika nantinya pelatih tim nasional Belgia memasukan Vertonghen sebagai salah satu pemain inti tim nasional Belgia melihat prestasi-prestasi yang telah ia buat dan juga performnya selama bermain untuk berbagai klub.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *